Setelah membuat mind map dari setiap bab yang saudara baca
dari buku “Ideologi-Ideologi
Pendidikan” (William F. O’neil,
2008) isilah poin-poin yang ada di table perbandinagn ini dengan lengkap dan
tepat sesuai jumlah poin yang sudah disediakan dibawah ini.
PERBANDINGAN IDEOLOGI-IDEOLOGI PENDIDIKAN
Ideologi Pendidikan
|
Fundamentalisme Pendidikan
|
Intelektualisme
Pendidikan
|
Konservatisme
Pendidikan
|
Liberaisme
Pendidikan
|
Liberasionisme Pemdidikan
|
Anarkisme Pendidikan
|
Tujuan Pendidikan secara menyeluruh
|
1.
|
1.
|
1.
|
1.
|
1.
|
1.
|
Tujuan Sekolah
|
1.
2.
|
1.
2.
|
1.
2.
|
1.
2.
|
1.
2.
|
1.
2.
|
Ciri-ciri Umum
|
1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
9.
10.
|
1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
9.
10.
|
1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
9.
10.
|
1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
9.
10.
|
1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
9.
10.
|
1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
9.
10.
|
Anak sebagai Pelajar
|
1.
2.
3.
4.
|
1.
2.
3.
4.
|
1.
2.
3.
4.
|
1.
2.
3.
4.
|
1.
2.
3.
4.
|
1.
2.
3.
4.
|
Administrasi dan Pengendalian
|
1.
2.
3.
|
1.
2.
3.
|
1.
2.
3.
|
1.
2.
3.
|
1.
2.
3.
|
1.
2.
3.
|
Sifat-sifat Kurikulum
|
1.
2.
3.
4.
5.
|
1.
2.
3.
4.
5.
|
1.
2.
3.
4.
5.
|
1.
2.
3.
4.
5.
|
1.
2.
3.
4.
5.
|
1.
2.
3.
4.
5.
|
Pelajaran
|
1.
|
1.
|
1.
|
1.
|
1.
|
1.
|
Metoda pengajaran dan penilaian hasil belajar
|
1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
|
1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
|
1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
|
1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
|
1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
|
1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
|
Kendali di Metoda pengajaran dan penilaian hasil
belajar ruang kelas
|
1.
2.
3.
|
1.
2.
3.
|
1.
2.
3.
|
1.
2.
3.
|
1.
2.
3.
|
1.
2.
3.
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar